Wednesday, March 28, 2012

Ganti Nama dan Profil di Facebook Kronologi

0 comments
1. Bagaimana cara mengubah atau ganti nama dalam facebook ?
Untuk menyunting nama yang digunakan dalam akun:
  1. Pelajari standar nama
  2. Buka halaman Pengaturan Akun
  3. Klik bagian Nama, masukkan nama, dan simpan perubahan

Catatan :
  • Untuk membantu memastikan agar semua orang menggunakan nama asli, facebook membatasi berapa kali perubahan nama dapat dilakukan.
  • Jika nama Anda diubah oleh perwakilan Facebook, perubahan ini dianggap final. Artinya, Anda tidak lagi mempunyai opsi untuk mengubah nama secara manual.
  • Jika Anda tidak dapat mengubah nama, silahkan hubungi facebook bantuan.

2. Permintaan Perubahan Nama Saya tidak disetujui.
Mungkin penyebabnya adalah nama yang Anda minta tidak mengikuti standar dari facebook. Jika Anda telah membaca kebijakan dari facebook tentang nama dan berpikiran bahwa nama Anda ditolak karena kekeliruan, silahkan hubungi facebook bantuan.
 
3. Bagaimana cara mengubah tanggal lahir.
Untuk mengubah tanggal lahir Anda:

  1. Klik tombol Sunting (Perbarui Info) di profil (garis waktu) Anda
  2. Di bagian Informasi Umum, masukkan tanggal lahir Anda yang sebenarnya
  3. Simpan perubahan

4.Bagaimana cara menampilkan nama alternatif (mis: julukan atau nama sebelum menikah) di profil (garis waktu)?
Jika ingin mencantumkan nama kedua di akun Anda (mis: nama sebelum menikah, julukan, atau nama profesi), tambahkan nama alternatif ke akun Anda :

  1. Klik menu akun di sebelah kanan atas setiap halaman Facebook.
  2. Pilih Pengaturan Akun.
  3. Cari petak Nama dan klik Sunting.
  4. Masukkan nama alternatif.
  5. Centang Cantumkan di profil (garis waktu) agar nama alternatif ditampilkan dalam profil (garis waktu) Anda. Jika tidak, informasi ini hanya akan membantu orang yang mencari Anda melalui pencarian.
  6. Simpan perubahan.

Catatan :
Jika Anda mencentang kotak untuk menampilkan nama alternatif di profil (garis waktu), nama ini akan muncul di sebelah nama Anda di bagian atas halaman profil (garis waktu) pribadi Anda. Nama ini juga muncul di sebelah nama Anda dalam hasil pencarian dan dalam permintaan apa pun yang Anda kirim kepada teman. Jika Anda mempunya banyak pelanggan publik, Anda mungkin dimintai konfirmasi untuk memverifikasi akun Anda saat Anda menambahkan nama alternatif di profil (kronologi) Anda.

5. Bagaimana nama alternatif saya terlihat oleh pengguna lain di Facebook?
Jika Anda mencentang kotak untuk menampilkan nama alternatif di profil (garis waktu), nama akan muncul di dalam tanda kurung di sebelah nama lengkap Anda di bagian atas profil (garis waktu). Orang juga akan melihat nama alternatif Anda jika mereka mencari Anda atau ketika mengirim permintaan pertemanan.

Jika Anda memiliki banyak pelanggan publik, Anda mungkin memiliki opsi untuk memverifikasi akun Anda dan menampilkan nama alternatif di bagian atas profil (kronologi) Anda, dengan nama asli Anda pada bagian Tentang.


Sumber : Pusat Bantuan Facebook

Artikel Terkait

Leave a Reply